Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekjen PSSI Beri Penjelasan ke Haruna Soemitro Persoalan Salah Persepsi Program Shin Tae-yong


Haruna Soemitro sekali lagi mendengar kabar dari semua orang yang terlibat di PSSI.

Haruna Soemitro yang mengaku tidak setuju dengan naturalisasi karena tidak ada contoh yang baik, jawab Yunusnusi.


“Saya termasuk rezim yang tidak setuju dengan naturalisasi. Kenapa? Saya pernah berdebat tentang naturalisasi. Salah satu contoh. Apa hasil naturalisasi sejauh ini? Dari zaman Cristian Gonzales hingga tim Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo," jelas Haruna.


“Kritik saya begini. Kalau mau naturalisasi, harus apple to apple dengan pemain lokal. Apakah pemain lokal kita kalah dengan mereka? Misalnya Sandy Walsh, bek kanan, pertanyaannya? Lebih bagus yang mana antara Sandy dengan Asnawi Mangkualam?”.


"Posisi bek tengah. Mana yang lebih baik, pemain keturunan itu atau Alfeandra Dewangga? Jika kisarannya masih dalam 1-2, lebih baik tidak. Jika hanya sama, apa perbedaan antara pemain naturalisasi dan pemain lokal?"


"Jika kedatangan pemain naturalisasi menghilangkan peluang anak-anak negara kita, itu akan menjadi masalah besar. Kehadiran pemain naturalisasi bertujuan untuk memperkuat. Apa yang kosong dari Timnas Indonesia? Striker?”.


"Jika seorang striker datang dengan reputasi, dengan jam terbang, dan keterampilan yang melampaui apa yang kami miliki sekarang, saya mendukungnya. Tetapi jika bukan itu masalahnya, lalu untuk apa?"


Yunus Nusi menjelaskan, Shin Tae-yong meminta naturalisasi pemain keturunan Indonesia, berbeda dengan contoh pemain yang disebutkan Harun Soemitro.


“Program kewarganegaraan ini berbeda dengan era Christian Gonzalez, Greg Nwokolo, Victor Igbo Nefer, Beto Gonzalez dan lainnya.” Kata Yunusnus.


"Warga keturunan Indonesia sekarang murni. Program kewarganegaraan juga aspirasi STY (Shin Tae-yong)," tambah mantan ketua Asprov Kaltim itu.


Sumber: nextsport.id

Posting Komentar untuk "Sekjen PSSI Beri Penjelasan ke Haruna Soemitro Persoalan Salah Persepsi Program Shin Tae-yong"