Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Podcast Deddy Corbuzier membahas 4 latihan ala Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, Nomor 1 Sempat Dibahas di Podcast Deddy Corbuzier


Menarik untuk membahas aktivitas fisik Shin Tae Yong. Sebab, melalui penerapan sebagian latihan, Shen Taiyong bisa memimpin timnas Indonesia meraih hasil bagus di Piala AFC 2020.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Piala AFC 2020, Shin Tae-yong-lah yang memutuskan untuk sukses memimpin tim Young meraih hasil manis. Julukan Timnas Indonesia – Garuda sukses melaju ke final. Meski gagal meraih kemenangan, perjuangan orang-orang seperti Evan Dimas tetap diapresiasi.


Lantas, bagian mana dari latihan fisik Shin Tae-yong yang berlaku untuk timnas Indonesia?


Berikut adalah 4 latihan fisik.


4. Naik turun tangga


Di urutan keempat adalah latihan fisik berupa naik turun tangga. Menu latihan ini diumumkan saat pemusatan latihan Shin Tae-yong atau pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-19.


Pelatih Korea Selatan melakukan 3 latihan intensitas tinggi sehari selama kamp pelatihan. Latihan pagi dimulai dengan salah satu dari mereka naik turun tangga.


3. Skipping


Kemudian, metode latihan fisik yang diterapkan Shin Taiyong ke timnas Indonesia juga memberikan lompat tali. Teknik ini juga bekerja di pagi hari dan naik turun tangga.


Kedua menu ini termasuk dalam latihan kekuatan daya tahan. Dengan cara ini, saya berharap kebugaran fisik para pemain menjadi lebih kuat.


2. menggiring bola


Beralih ke sore hari, ada latihan dribbling. Ini adalah menu latihan permainan atau teknik. Ini memungkinkan mereka untuk terus mengembangkan keterampilan permainan selain pemain yang lebih kuat.


1. Latihan beban (gym/angkat besi)


Terakhir, ada menu latihan beban berupa gyms atau angkat beban. Latihan ini biasanya dilakukan pada malam hari. Shin Tae-yong sendiri menjelaskan latihan tersebut dalam sebuah wawancara dengan Deddy Corbuzier.


Bagi Shin Taeyong, latihan beban penting karena sepak bola menuntut fisik. Dengan melakukan latihan beban, tubuh seorang pemain dianggap lebih kuat.


"Saya hanya mengatakan yang sebenarnya, oke. Tiga hal. Pertama, saya kurang memiliki pola pikir profesional. Kedua, masalah diet. Ketiga, saya tidak mengerti latihan beban," kata Shin di podcast Deddy Corbuzier.


“Latihan dengan beban adalah tentang menjadi bugar, bermain sepak bola adalah tentang bermain dengan tubuh Anda. Akan ada banyak tabrakan, tabrakan, dan Anda harus bermain keras. Jika Anda tidak memiliki tubuh yang kuat, kami tidak bisa melakukannya. Untuk dapat bermain dengan kemampuan terbaik kita. Ketika saya datang, banyak pemain Indonesia yang tidak tahu latihan beban," katanya.


BOLA.OKEZONE.COM

Posting Komentar untuk "Podcast Deddy Corbuzier membahas 4 latihan ala Shin Tae Yong untuk Timnas Indonesia, Nomor 1 Sempat Dibahas di Podcast Deddy Corbuzier"