Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Alasan Xavi Bakal Sukses di Barcelona: Bisa Ulangi Kesuksesan Pep Goardiola


Selama lebih dari dua tahun menangani Alsad, Xavi Hernandes bisa dikatakan cukup sukses. Mantan gelandang timnas Spanyol itu telah memenangkan tujuh gelar juara. 

Kesuksesannya dalam melatih Assad diharapkan bisa memberikan dampak yang baik bagi Barcelona yang saat ini berada di peringkat 9 klasemen sementara La Liga.

Setelah masa sulit bersama Ronald Koeman, Xavi diharapkan menjadi "penolong" Barcelona musim ini. Xavi Hernandes diharapkan menjadi "Guardiola baru" yang akan memimpin klub menuju kejayaan.

Selama lebih dari dua tahun menangani Alsad, Xavi Hernandes bisa dikatakan cukup sukses. Mantan gelandang timnas Spanyol itu telah memenangkan tujuh gelar juara.

Dan Xavi Hernandes sepertinya bukan pilihan yang salah bagi Barcelona. Setelah kembali ke Nou Camp, ia tampaknya mampu meningkatkan performa tim.

Ada banyak faktor kuat yang menjelaskan mengapa Xavi adalah pelatih yang tepat untuk Barcelona saat ini. Berikut empat alasannya:


1. Memiliki DNA Barcelona

Xavi memiliki gen Barcelona karena ia belajar di La Masia dan bermain untuk Barcelona cukup lama. Ini memungkinkan orang Spanyol untuk memahami Barcelona dari dalam ke luar. Xavi adalah bagian dari era keemasan Barcelona. Dia memiliki pengalaman menjadi pemenang dan tahu bagaimana menjaga level permainan agar tetap unggul. Sekarang, dia diharapkan menjadi pelatih yang mampu mengosong pola permainan tersebut.

2. Memiliki Hubungan Yang Harmonis Dengan Pemain Bintang

Hubungan yang baik dengan para pemain senior Barcelona akan memudahkan Xavi beradaptasi dengan tim. Dia juga akan mendapatkan bantuan dari mereka untuk memaksimalkan taktiknya di lapangan.

3. Terlahir Sebagai Pemimpin Serta Paham Taktik

Dalam karir Barcelona, ​​Harvey menjadi gelandang tim. Kombinasi Xavi dengan Andres Iniesta dan Busquets membuat Barcelona sangat apik di masanya. Ia terbiasa memimpin rekan satu timnya untuk lebih menguasai gaya tiki-taka khas Barcelona. Selain itu, Xavi Hernandes memiliki pemahaman taktik yang luar biasa. Keberadaan Xavi Hernandes seperti menjadi jaminan bahwa Barcelona bisa sangat menguasai bola saat itu. Hal itu diharapkan bisa melanjutkan gaya bermain Barcelona saat melatih.

4. Memiliki catatan bagus di Alsad

Alsad adalah klub pertama yang dilatih Xavi Hernandes. Dalam dua musim di Alsad, Xavi membuat klub Qatar tersebut mampu mengadopsi permainan seperti Barcelona di masanya, ​​​​mereka sama-sama mengandalkan umpan pendek untuk mengontrol kepemilikan. Xavi Hernandes juga memenangkan tujuh trofi bersama Alsad, termasuk gelar Liga Qatar musim lalu. Level Asia dan Eropa tentu saja berbeda, namun xavi hernandes setidaknya memiliki modal yang cukup untuk menjadi juru taktik Barcelona.


Kita nantikan Laga pertama pelatih berusia 41 tahun itu pada pekan ke-14 La Liga pada 2021/2022 saat Barcelona bermain di kandang melawan Espanyol. 


Posting Komentar untuk "4 Alasan Xavi Bakal Sukses di Barcelona: Bisa Ulangi Kesuksesan Pep Goardiola"